Jakarta (ANTARA News) - Tokyo Internasional Film Festival (TIFF) ke-31 2018 akan kembali digelar di Roppongi Hills, Tokyo pada 25 Oktober - 3 November 2018, dengan menawarkan satu lokasi baru dan Godzilla Fest 2018 yang diprediksi akan menarik banyak pengunjung.

Festival yang mempertemukan kalangan pencinta film lintas genre dan tema dari berbagai negara itu hadir dengan tema "Ekspansif, Memberdayakan, dan Mencerahkan."

TIFF 2018 juga akan digelar di lokasi baru yakni Tokyo Midtown Hibiya, selain lokasi yang sudah akrab sebelumya yaitu Roppongi Hills dan EX Theater Roppongi.

Tidak hanya film, festival ini juga menghadirkan rangkaian pertunjukkan TIFF Plus dengan organisasi seni lainnya guna memudahkan proses pengenalan dan pertukaran budaya.

Baca juga: TIFF 2018 sorot film musik Asia Tenggara

Berikut tiga hal baru pada TIFF 2018 menurut keterangan tertulis penyelenggara, Jumat:

Dua tempat pembukaan

Acara pembukaan TIFF akan digelar pada 25 Oktober di dua tempat berbeda secara bersamaan. Tempat pertama adalah lokasi baru Hibiya Venue, sedangkan gelaran karpet merah akan tersaji di Roppongi.

Event Kolaborasi

Dalam rangkaian kegiatan TIFF Plus, akan digelar “Nov. 3 is Home Video Day" yang menjadi event kolaborasi Festival Hari Video 2018. Akan ada pemutaran film luar ruang yang menampilkan ragam karya antara lain The Greatest Showman, Mickey Mouse: Merry & Scary dan Spider-Man: Homecoming.

Acara ini diselenggarakan oleh Komite Eksekutif Festival Film Internasional Tokyo ke-31 dan Asosiasi Video Software Jepang pada 26 Oktober - 2 November 2018

Godzilla Fest 2018

Festival ini digelar untuk merayakan ulang tahun Godzilla pada 3 November dan diprediksi bakal menarik banyak pengunjung. Godzilla Fest 2018 digelar di Hibiya Step Square, Hibiya Godzilla Square pada 3 November 2018.

Baca juga: TIFF 2018 soroti karya Koji Yakusho dan Masaaki Yuasa

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018