Jakarta (ANTARA News) - Ternyata pertemanan atau persahabatan punya makna yang sangat mendalam bagi penyanyi asal Jepang Eri Sasaki.

"Menurut saya pertemanan itu bukan dilihat dari seberapa lama waktu mereka berdua bersama atau bermain bersama, namun lebih pada seberapa dalam mereka berkenalan," ujar Eri Sasaki kepada Antara di Indonesia Convention Center, Tangerang, Jumat (31/08).

Dia juga menjelaskan bahwa kendati kedua orang baru pertama kali bertemu dan berkenalan, namun jika keduanya saling memahami maka di situ terjadi pertemanan.

"Pertemanan itu, menurut saya, menerima rekan atau temannya apa adanya, dan ini yang membuat pertemanan sesuatu yang luar biasa indah," ucapnya.

Eri Sasaki merupakan penyanyi Jepang yang menyanyikan lagu ending anime "Yurucamp", anime yang mengisahkan gadis remaja Rin Shima yang selalu menghabiskan waktu liburan sendirian dengan berkemah di Gunung Fuji.

Suatu saat Rin Shima tanpa sengaja bertemu dengan gadis remaja lainnya bernama Nadeshiko yang terdampar di Gunung Fuji, lantaran ketiduran dalam bus yang ditumpanginya.

Rin yang terbiasa menghabiskan liburan sendiri kemudian merasakan nuansa berkemah yang berbeda bersama Nadeshiko dan keduanya menjalin ikatan pertemanan.       

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018