Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi asal Jepang, Eri Sasaki memuji suksesnya perhelatan Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia.

"Asian Games merupakan event yang luar biasa, karena sejumlah atlet dari beberapa negara bisa bersatu untuk bertanding bersama di satu negara ini," kata Eri Sasaki kepada Antara di Indonesia Convention Center, Tangerang, Jumat (31/08).

Dia juga menjelaskan bahwa dirinya senang dengan kabar tim nasional Jepang berhasil memenangkan beberapa medali emas dalam laga Asian Games tahun ini.

"Saya mendengar bahwa tim Jepang memenangkan beberapa medali emas dan itu menurut saya merupakan berita yang luar biasa membahagiakan bagi negara saya," ujar penyanyi tersebut.

Menurut data perolehan medali Asian Games yang dilansir Antara, Jepang berhasil menduduki peringkat kedua dengan perolehan medali emas sebanyak 60 medali.

Eri Sasaki datang langsung dari Jepang untuk menyapa para fansnya di Indonesia dengan tampil di Akiba Stage C3AFA pada Jumat 31 Agustus 2018, dan juga akan tampil di Day Stage, C3AFA pada Sabtu 1 September 2018.

C3AFA atau akrab disapa Anime Festival Asia (AFA) merupakan perhelatan anime, Jpop, game dan cosplay terbesar di Indonesia yang tahun ini berlangsung mulai Jumat 31 Agustus hingga 2 September 2018 di ICE, Tangerang.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018