Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional Hong Kong menyusul India untuk berlaga di babak final setelah menundukkan Jepang 2-0 pada semifinal nomor beregu putri di Stadion Squash, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat.

Berbeda dari regu putri India yang harus bersaing sengit melawan tim unggulan Malaysia, Hong Kong dapat menang mudah dari dua pemain Jepang, Satomi Watanabe dan Misaki Kobayashi di laga semifinal. 

Baca juga: Tim squash India tundukkan Malaysia 2-0 di semifinal

Dalam laga pertama, atlet senior Hong Kong, Au Wing Chi Annie (Annie Au) diturunkan untuk melawan pemain unggulan Jepang Satomi Watanabe.

Keduanya bersaing selama 54 menit pada permainan empat set dengan skor akhir 3-1 (11-6, 11-5, 12-14, 11-9).

Annie Au yang saat ini bertengger di peringkat ke-11 dunia mampu menyelesaikan set pertama dengan mudah pada menit ketujuh. 

Namun, Satomi yang juga masuk ke babak perempat final ternyata tidak ingin ditundukkan dengan mudah dari atlet unggulan Hong Kong itu. 

Masuk set pertama, Chan dapat menang mudah dari Misaki dengan skor 11-6.

Saat set pertama, Misaki tampak kurang fokus memperhatikan gerak bola, sehingga ia banyak mati langkah untuk membalas pukulan dari Chan. 

Akan tetapi pada set kedua, Misaki mulai memperbaiki kesalahannya dengan bermain lebih tenang dan fokus. 

Tidak hanya itu, ia mampu memberikan bola-bola yang sulit dijangkau Chan, hingga wakil kedua Jepang itu dapat menyelesaikan set kedua pada menit ketujuh. 

Walau sempat kecolongan pada set kedua, Chan kembali melesatkan bola-bola rendah yang kerap tidak terbaca oleh lawannya. 

Alhasil, Misaki pun menyerah pada set ketiga dan keempat engan skor 11-8 dan 11-1. 

Selepas menang dari Jepang, tiga pemain Hong Kong pun akan berhadapan dengan regu putri India pada babak final di Stadion Squash, Kompleks Olahraga GBK, Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Tim squash beregu putri Indonesia kalah 0-3 dari Hong Kong
 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018