Jakarta (ANTARA News) - Para judoka Jepang dan Korea Selatan berbagi medali emas di kelas-kelas yang dipertandingkan pada hari ketiga pertandingan final judo Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat.

Judoka putri Jepang Ruika Sato yang turun pada kelas -78 kg putri berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan judoka Korsel Park Yujin dengan nilai ippon. 

Selain itu pada kelas +78 kg putri, pejudo Jepang Akira Sone juga berhasil mengungguli lawannya, judoka Korsel Kim Minjeong dengan poin waza-ari. 

Baca juga: Pejudo Korsel raih emas kelas 48 kg putri

Sementara pejudo putra Jepang Kentaro Iida juga berhasil mengalahkan judoka Korsel Cho Guham di kelas -100 kg putra dengan nilai ippon setelah lawannya mendapatkan tiga kali penalti. Guham sendiri merupakan finalis Asian Games 2014.

Sementara dua judoka putra Korsel berhasil meraih medali emas. Gwak Donghan memperbaiki catatan prestasinya dengan meraih medali emas setelah mengalahkan judoka Mongolia Altanbagana Gantulga di final Asian Games 2018 kelas -90 kg putra. Donghan merupakan peraih perunggu di Asian Games edisi 2014 di Incheon, Korsel.

Judoka Korsel lainnya, Kim Sungmin juga turut menyumbangkan medali emas kepada negeri ginseng itu sekaligus memperbaiki catatan prestasinya setelah mengalahkan judoka peringkat dua Asian Games 2014, Ulziibayar Duurenbayar (Mongolia) dengan nilai waza-ari di kelas +100 kg putra.

Baca juga: Pejudo Korsel juga sabet emas di kelas 66 kg putra

Baca juga: Jepang sapu empat medali di final judo Asian Games 2018

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018