Jakarta (ANTARA News) - Pemakaman Aretha Franklin, Jumat pagi waktu setempat dihadiri oleh berbagai kalangan dari selebritis hingga pejabat. 

Dikutip dari Foxnews, Jumat, nama-nama seperti Bill Clinton, Hillary Clinton, Tyler Perry, Whoppi Goldberg, hingga Stevie Wonder terlihat hadir di Greater Grace Temple, Detroit yang menjadi tempat upacara pemakaman penyanyi berjuluk "Queen of Soul" tersebut.

Berbagai kiriman karangan bunga dari publik figur terkenal, seperti Elton John, Mariah Carey, Ray Charles, Tom Joyner, Don King, dan Diana Ross juga menghiasi lokasi upacara pemakaman Aretha Franklin. 

Baca juga: R-E-S-P-E-C-T: Penghormatan terakhir untuk Aretha Franklin

Sementara itu, jalanan di luar Greater Grace dipenuhi oleh mobil Cadillac merah jambu yang mirip dalam video musik Aretha Franklin berjudul "Freeway of Love" dan juga para penggemar yang telah menunggu sejak pagi untuk dapat masuk ke dalam area pemakaman.

Peti jenazah Aretha Franklin dibawa ke gereja dalam sebuah mobil Cadillac LaSalle keluaran tahun 1940.
 
Mobil yang juga membawa ayah Franklin, C.L. Franklin dan pelopor hak-hak sipil Rosa Parks ke tempat peristirahatan terakhir mereka di pemakaman Woodlawn, di mana sang penyanyi juga akan dimakamkan di tempat tersebut.

Baca juga: Ariana Grande tampil pada pemakaman Aretha Franklin

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018