Bogor (ANTARA News) - Aktor Dimas Anggara mendapat tantangan baru di film "Dancing In The Rain" arahan sutradara Rudi Aryanto. Dia berperan sebagai Banyu, yang ternyata mengidap spectrum autis. 

Ini merupakan pengalaman pertama bagi suami dari Nadine Chandrawinata, memerankan karakter yang memiliki spectrum autis. Untuk itu, selama syuting dia harus didampingi oleh psikolog profesional agar mampu menghidupkan karakter yang dimainkannya.

"Banyak pertanyaan dari saya untuk membedakan autism dan down syndrom. Makanya saya selama proses syuting didampingi psikolog profesional," ucap Dimas Anggara saat berbincang dalam acara peluncuran trailer film "Dancing In The Rain" di Cibinong City Mall, Bogor, Sabtu.

Baca juga: Ini destinasi bulan madu Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Dimas mengaku sedikit terbebani dengan karakter yang dimainkannya kali ini. Dirinya tidak ingin karakter yang dimainkan tersebut menimbulkan polemik ke depannya. Terutama mengenai gestur dan cara bicaranya.

"Saya jujur agak takut memerankan karakter ini karena agak riskan. Saya nggak mau jadi bumerang. Setiap dialog dan kata sudah di-filter oleh psikolog dan gerakan tubuh juga sudah dibimbing oleh psikolog," kata Dimas.

Film "Dancing In The Rain" juga dibintangi oleh Christine Hakim, Deva Mahenra, dan Bunga Zainal. Film produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures ini akan tayang di bioskop pada tanggal 18 Oktober 2018.

Baca juga: Syuting di Prancis, Dimas Anggara wisata sejarah
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018