Jakarta (ANTARA News) - India dan Pakistan menambah perolehan satu perunggu pada Asian Games 2018 setelah keduanya gagal melaju ke babak final cabang olahraga Squash untuk nomor beregu putra. 

Dengan hasil itu, tim nasional Squash India pun telah mengoleksi empat perunggu pada cabang olahraga Squash untuk nomor pertandingan tunggal putra, tunggal putri, beregu putra, dan beregu putri. 

Sementara itu, Pakistan hanya berhasil mengamankan satu perunggu dari empat nomor pertandingan pada cabang olahraga Squash Asian Games 2018. 

Baca juga: Malaysia dan Jepang berbagi perunggu beregu putri squash
Baca juga: Tumbangkan India, Putri Hong Kong rebut emas squash


Sebelumnya pada laga semifinal, regu putra India tunduk 2-0 dari Hong Kong, khususnya setelah dua pemain unggulannya Saurav Ghosal dan Harinder Pal Singh (HPS) Sandhu kalah dari dua pemain Hong Kong. 

Saat itu, tim nasional Hong Kong menurunkan satu atlet seniornya Lee Ho Yin (Max Lee) dan unggulannya yang telah peraih medali emas tunggal putra, Au Chun Ming (Leo Au) untuk berhadapan dengan India. 

Pada laga pertama, Max Lee dapat unggul 3-0 (11-7, 11-9, 13-11) dari Saurav dalam permainan tiga set yang berlangsung cukup panjan selama 41 menit. 

Kekalahan Saurav pun diikuti oleh rekannya HPS Sandhu yang menyerah 3-1 (11-9, 9-11, 11-9, 11-3) dari atlet unggulan Hong Kong Leo Au. 

Sementara itu, regu putra Pakistan menjadi negara kedua yang memperoleh medali perunggu pada cabang olahraga Squash setelah tunduk 2-0 dari Malaysia. 

Selepas menang dari Pakistan, Hong Kong dan Malaysia pun berhadapan pada babak final yang berlangsung di Lapangan Utama Stadion Squash, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu. 

Dalam tiga pertandingan yang berlangsung sekitar 139 menit, Malaysia pun meneguhkan dominasinya pada nomor beregu putra dengan unggul 2-1 dari dua pemain Hong Kong.

Baca juga: Malaysia sabet emas ketujuh dari beregu putra squash

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018