Jakarta (ANTARA News) - Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian RI Royke Lumowa mengatakan akan memperluas area penutupan pada sejumlah titik rekayasa pengalihan arus lalu lintas sekitar Gelora Bung Karno jika antrian kendaraan saat penutupan Asian Games 2018 memanjang.

"Apabila terjadi antrian panjang di titik itu, akan ada saringan lapisan berikut. Artinya, penutupan akan kami perluas lagi," 

Mulai pukul 09.00 WIB rencana penutupan sejumlah titik telah berlakukan. Titik-titik tersebut sama seperti acara pembukaan Asian Games pada 18 Agustus lalu, katanya.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut, jelasnya, meliputi penutupan di kawasan Gatot Subroto, Gerbang Pemuda, Lapangan Tembak Palmerah. 
Kemudian pada kawasan Tentara Pelajar, Patal Senayan, Pakubuwono Hang Lekir, dan di FX Sudirman.

Sementara, untuk kepadatan lalu lintas seperti di Lapangan Tembak Palmerah, arus lalu lintas akan dialihakan ke Manggala Wanabakti.

Sedangkan dari arah Pejompongan, kendaraan akan dinaikkan ke fly over yang awalnya ke arah Gatot Subroto menjadi ke arah Slipi demi mengurangi kepadatan di Tentara Pelajar atau di Lapangan Tembak.

"Terakhir, untuk Pakubuwono Hang Lekir akan dilakukan perluasan penutupan di arah Pakubuwono yang lebih ke selatan lagi," tandasnya.

Baca juga: Kakorlantas: Selain pengunjung hindari area GBK

Baca juga: Kakorlantas imbau masyarakat tidak berkepentingan hindari GBK

Baca juga: Pengunjung "Asian Fest" padati loket sejak pagi

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018