Jakarta (ANTARA News) - Cosplayer Tiongkok, Baozi dan Hana mengungkap bahwa makeup terpenting dalam cosplaying adalah makeup untuk bagian mata.

"Makeup untuk bagian mata yang paling penting karena kalau kita melihat karakter-karakter anime atau manga, matanya berbeda dengan mata manusia," kata Baozi kepada Antara di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Sabtu (01/09).

Menurutnya, bentuk mata dalam karakter anime atau manga sangat beragam bentuknya. Ada yang besar, berwarna hijau, kuning atau merah.

"Kalau misalnya makeup matanya itu sudah mirip dengan karakternya, pasti karakter yang diperankan oleh kita melalui cosplay langsung mirip dan dikenali," ucapnya dalam wawancara yang berlangsung santai.

Dalam perhelatan C3AFA, dikenal juga sebagai Anime Festival Asia (AFA), tahun ini Baozi dan Hana menggelar workshop makeup eksklusif.

Lewat workshop itu, Baozi dan Hana memberikan pengetahuan dan demonstrasi mulai dari tahapan pemberian primer hingga menggunakan eyeliner yang bisa membuat mata seorang cosplayer memiliki mata besar seperti karakter anime.

Baozi dan Hana merupakan salah satu cosplayer populer di tingkat internasional yang telah melakukan cosplaying banyak karakter anime dan manga.

Saat memberikan workshop makeup itu, keduanya juga tampil mengenakan kostum cosplay karakter dari anime "Kuroshitsuji" yakni Sebastian dan Ciel Phantomhive yang terlihat sangat mirip dengan aslinya.  

Baca juga: Panitia ungkap 2018 jadi tahun terakhir Anime Festival Asia di Indonesia

Baca juga: C3 AFA Jakarta 2018 datangkan cosplayer ternama

    

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018