Jakarta (ANTARA News) - Grup K-pop Super Junior berjanji akan memberikan penampilan terbaik pada upacara penutupan Asian Games 2018 nanti malam.

Diwawancarai eksklusif oleh Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Super Junior mengungkapkan perasaannya menjadi salah satu penampil, komentar mengenai kemenangan tim sepak bola Korea Selatan hingga makanan favorit mereka.

“Jujur saya dan member lainnya sangat terkejut sekaligus merasa senang dan terhormat dapat menjadi salah satu pengisi acara closing ceremony Asian Games 2018 ini bersama dengan artis-artis lainnya,” ungkap Leeteuk yang merupakan leader dari Super Junior dalam keterangan pers, Minggu.

Mereka juga menyebutkan bahwa Asian Games 2018 Jakarta-Palembang sangat menyenangkan.

“Sebelumnya Korea Selatan telah menyelenggarakan Asian Games 2015 di Incheon dan kini Asian Games 2018 Jakarta Palembang sangat menarik dan menyenangkan. Selain di Jakarta, ada banyak pertandingan yang diselenggarakan di Palembang yang diikuti oleh atlet Korea Selatan,” tambah Leeteuk.

“Energy of Asia” yang merupakan slogan resmi dari Asian Games 2018 diakui oleh Siwon, Asia sebagai energi global.

“Saya sekarang memahami makna dari slogan itu. Asia merupakan energi. Menurut Saya, Indonesia tepat memilih slogan ini dan sangat keren. Memberikan sebuah energi adalah yang hal sangat penting,” ucap pria yang telah mengunggah foto dengan caption “Energy of Asia” di akun sosial medianya.

Sementara itu, kemenangan tim sepak bola putra Korea Selatan disambut meriah oleh seluruh member Super Junior.

Sepak bola merupakan salah satu olahraga terkenal di Korea Selatan, dapat memenangi medali emas di babak final melawan Jepang adalah hal yang membanggakan untuk Super Junior dan masyarakat Korea Selatan lainnya.

“Perolehan medali emas dari sepak bola ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Kami juga akan melakukan penampilan yang terbaik di penutupan Asian Games 2018 nanti dan tunggu penampilan kami,” jelas Leeteuk yang memiliki nama asli Park Jungsoo.

Super Junior juga menceritakan pengalamannya mencicipi masakan Indonesia.

Seluruh member Super Junior yang hadir, Shindong, Eunhyuk, Leeteuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, Yesung kompak menyebutkan nasi goreng dan mie goreng.

Menurut mereka makanan Indonesia sangat enak, bahkan Leeteuk mengaku bahwa ia bisa memakan itu seharian.

Baca juga: SuJu, iKON, Siddarth Slathia dan deretan penampil di penutupan Asian Games 2018

Baca juga: Upacara penutupan Asian Games digelar lebih sederhana

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018