Burnley (ANTARA News) - Manchester United berharap memperoleh tuah positif ketika bertandang ke Burnley setelah menuai kekalahan dalam dua laga terakhir di ajang Liga Inggris.

Burnley siap menjamu Manchester United dalam laga  yang diadakan di stadion Turf Moor pada Minggu waktu setempat, atau Minggu malam, pukul 22.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh MNC TV.

Manajer Manchester United Jose Mourinho ngacir dalam jumpa pers setelah tim asuhannya mengalami kekalahan 0-3 dari Tottenham pada Senin pekan ini. Ia sempat melontarkan dampratan, "Bersikaplah (penuh) hormat," manakala menjawab pertanyaan sejumlah wartawan, sebagaimana dikutip dari laman Skysports.

Sebelum ke Burnley, ia kemudian berkata kepada para wartawan, dengan mengulang pernyataannya bahwa, "ia salah satu manajer terbaik di dunia."

"Saya manajer dari salah satu klub terbaik di dunia, saya juga salah satu manajer terbaik di dunia," kata Mourinho.

"Saya ulangi, saya meraih delapan gelar (sebagai manajer). Sebagai manajer, saya mampu meraih gelar di Italia, Spanyol, dan Inggris."

Ketika menyinggung mengenai semangat tim asuhannya, Mourinho menjawab, "Dengan kerendahan hati, saya menghormati reaksi fans dan tim merasa memperoleh dukungan."

Burnley bukan tanpa masalah. Tim asuhan pelatih Sean Dyche ini baru saja menelan pil pahit di ajang Liga Eropa setelah kalah agregat 2-4 dari  Olympiakos pada Kamis pekan lalu. Setelah kegagalan itu, Burnley berniat bangkit untuk segera melawan Manchester United.

Burnley telah melakoni tiga laga di ajang Liga Inggris. Bermain imbang 0-0 dengan Southampton, dan sebelumnya kalah dari Watford dan Fulham.

"Saya kira kami telah banyak belajar dari pengalaman di lapangan, di luar lapangan, tentang organisasi dan seluruh hal yang diperlukan selama ini," kata Dyche.

Baca juga: Manchester United telan kekalahan 2-3 dari Brighton

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018