Jakarta  (ANTARA News) - Hujan yang mengguyur kawasan SUGBK membuat ratusan atlet dari sejumlah negara seperti Indonesia, Malaysia,  Kazakhstan, Vietnam, dan China mengenakan jas hujan saat pawai Upacara Penutupan Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu. 

Meski demikian, beberapa atlet tampak memilih tidak memakai jas hujan saat berpawai, khususnya para pemegang bendera yang berjalan terlebih dahulu di depan tiap rombongan masing-masing negara. 

Hujan intensitas sedang dan besar mengguyur kawasan Kompleks Olahraga GBK, Jakarta, dan wilayah sekitarnya sejak pukul 16.30 WIB, hingga acara penutupan berlangsung di Stadion Utama. 

Meski diguyur hujan, acara penutupan tetap berlangsung sebagaimana telah dijadwalkan sebelumnya. 

Baca juga: Di bawah guyuran hujan, penutupan Asian Games 2018 dimulai
Baca juga: Atraksi pencak silat buka preshow penutupan Asian Games 2018


Dalam acara penutupan, setelah parade atlet dari 45 negara peserta Asian Games 2018, penyelenggara turut menampilkan pawai dari para relawan yang telah berpartisipasi dalam pesta olahraga empat tahunan itu. 

Di samping atlet dan relawan, tiga maskot Asian Games 2018 yang saat ini tengah banyak diburu masyarakat, Kaka, Atung, dan Bhin-Bhin juga ikut berparade pada upacara penutupan. 

Selepas berparade, penyelenggara juga akan menampilkan rekaman pertandingan yang menjadi sorotan, dan penyanyi Isyana Saraswati yang bernyanyi di tengah arena SUGBK di bawah rintik hujan. 

Upacara penutupan Asian Games 2018 berlangsung di SUGBK Jakarta, Minggu, dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Presiden OCA (Dewan Olimpiade Asia), Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah.

 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018