Jakarta (ANTARA News) - Begitu lagu "Pandangan Pertama" dari RAN mengalun di Stadion Utama Gelora Bung Karno, ribuan penonton sontak berkaraoke massal menyanyikan lagu yang dipopulerkan Rayi, Asta dan Nino sepuluh tahun silam.

Grup yang dibentuk pada 2006 itu tak memberikan penonton waktu untuk beristirahat, mereka langsung menyambungnya dengan lagu "Inikah Cinta" dari M.E serta "Malam Ini Indah" dari Iwa K.

Sebelum RAN, penonton sudah terlebih dulu bergoyang mendengarkan penampilan pedangdut Siti Badriah yang menyanyikan "Jaran Goyang" serta "Lagi Syantik".

Ketika membawakan "Lagi Syantik", penyanyi kelahiran 11 November 1991 itu tampil diiringi penari-penari dengan kostum karnaval megah.

Lagu tersebut membuat Sibad, panggilan Siti Badriah, semakin terkenal di dunia musik Indonesia. 

Pada awal Agustus, video klip "Lagi Syantik" sudah ditonton hingga nyaris 300 juta view di YouTube. 

Upacara penutupan Asian Games 2018 diramaikan sederet musisi Indonesia dan Asia, di antaranya Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, Denada, Gigi, Dira Sugandi, Winky Wiryawan, JFlow, Lea Simanjutak, Jevin Julian, Bams, Alffy Rev, Irfan Samsons, Ade Govinda. 

Pencinta K-pop juga dimanjakan dengan penampilan grup terkemuka Super Junior dan iKon, ada pula Siddharth Slathia yang menyanyikan lagu "Meraih Bintang" versi India.

Baca juga: Duet Siddarth Slathia dan Denada panaskan GBK

Baca juga: "Love Scenario" dan "RHYTHM TA" iKON bikin histeris GBK

Baca juga: Lagu "Kemesraan" iringi pemadaman api Asian Games

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018