Makassar (ANTARA News) - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan terpilih, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (5/9) .

Jadwal pelantikan ini lebih cepat 12 hari, dibandingkan rencana jadwal pelantikan yang beredar semula, yaitu pada 17 September.

Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono yang juga menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri membenarkan perubahan jadwal pelantikan tersebut.

"Benar (pelantikan Gubernur Sulsel pada tanggal 5 September), penegasannya akan dikirim tanggal 3 (Senin, 3/9)," kata Soni melalui aplikasi pesan singkat yang diterima di Makassar, Minggu.

Sebelumnya Soni menegaskan jadwal pelantikan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel masih bersifat tentatif.

Pelantikan keduanya, kata Soni, sangat tergantung pada jadwal Presiden Joko Widodo. "Tergantung agenda presiden," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel telah menetapkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman melalui rapat pleno terbuka yang digelar Kamis (26/7).

Baca juga: Gubernur Sulsel terpilih berkomitmen jaga stabilitas politik
Baca juga: Nurdin Abdullah menjadi gubernur Sulsel terpilih

Pewarta: Nurhaya J Panga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018