Jakarta (ANTARA News) - Grup IZONE, para anggota terpilih dari proyek "Produce 48", akan berkolaborasi dengan produser musik J-pop Yasushi Akimoto di saat mereka mulai mempromosikan diri di Korea dan Jepang.

Dikutip Allkpop, para anggota IZONE akan terbang ke Jepang pada 4 September untuk menemui Yasushi Akimoto.

Produser terkemuka itu telah melahirkan banyak grup idola terkenal. Dari tangan dinginnya, terciptalah AKB48 beserta sister group yang tersebar di berbagai kota hingga negara lain seperti JKT48 di Jakarta. 

Dia juga berkolaborasi untuk Produce 48 dan menulis lagu "You're in Love, Right?" yang dibawakan para kontestan pada babak final.

IZONE rencananya akan merilis album debut pada Oktober.

Grup ini terdiri atas 12 anggota yang dipilih penonton melalui voting. Mereka adalah para trainee dari berbagai agensi hiburan Korea Selatan serta gadis-gadis yang tergabung dalam keluarga AKB48 Jepang. 

Baca juga: IZONE, grup yang debut dari Produce 48

IZONE meliputi Jang Won Young dari Starship Entertainment, Miyawaki Sakura dari HKT48, Jo Yuri dari Stone Music Entertainment, Choi Yena dari Yuehua Entertainment, Ahn Yoojin dari Starship Entertainment, Yabuki Nako dari HKT48, Kang Hyewon dari 8D Entertainment, Honda Hitomi dari AKB48, Kim Chaewon dari Woollim Entertainment, Kim Minju dari Urban Works dan Lee Chaeyeon dari WM Entertainment. 

Produce 48 adalah seri ketiga dari acara populer Produce 101 yang sudah menelurkan grup IOI serta Wanna One.

Baca juga: Girl group I.O.I rilis lagu baru Oktober ini

Baca juga: Wanna One tur dunia, Jakarta salah satunya


Musim ketiga ini jadi kolaborasi perdana Mnet dan Yasushi Akimoto yang menciptakan grup AKB48. 

Produce 48 diikuti oleh 57 trainee Korea dan 39 anggota grup AKB48 dan sister group yang tersebar di kota-kota lain di Jepang. 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018