Sukabumi (ANTARA News) - Kebakaran yang terjadi di Kampung Cicau, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin sekitar pukul 14.00 WIB menewaskan seorang bayi bernama Lutfi yang baru berusia empat bulan.

"Kami masih menyelidiki kasus kebakaran yang menewaskan seorang bayi di?RT 13/04, Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong," kata Kasubag Humas Polres Sukabumi AKP Sunarto di Sukabumi, Senin.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat Siti Maryam yang merupakan ibu korban bersama anak ketiganya Ahyar (3) mencari kayu bakar ke kebun. Saat itu, Lutfi di rumah yang terlelap tidur ditinggalkan sendiri oleh ibu dan kakaknya.

Entah apa penyebabnya, api tiba-tiba membesar dan langsung menghanguskan rumah panggung milik Jajat Sudrajat tersebut. Ibu korban yang baru pulang mencari kayu bakar terkejut rumahnya sudah rata dengan tangan serta teringat anaknya yang baru berusia empat tahun berada di dalam rumah.

Jenazah korban pun ditemukan di lokasi kejadian dengan kondisinya yang memprihatinkan dan langsung dievakuasi serta dimandikan untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Menerima informasi adanya kebakaran Kapolsek Lengkong AKP Dikdik Sardadi langsung memeriksa lokasi dan meminta keterangan dari sejumlah saksi yang berada di lokasi. "Anggota kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Jasad korban pun telah dikebumikan sekitar pukul 16.30 WIB," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018