Jakarta (ANTARA News) - Divisi Sony Jepang mengakhiri layanan perbaikan untuk konsol Playstation 2, menurut kabar yang dilansir Kotaku. Sebelumnya pada Juni tahun ini, perusahaan itu juga telah menyampaikan pemberitahuan tenggat waktu terkait layanan perbaikan terakhir kepada para pemilik PS2.

Para pemilik konsol itu memiliki waktu hingga 31 Agustus untuk mengajukan permohonan layanan after-sales, dan harus membawa konsol mereka ke depot perbaikan Playstation Clinic hingga 7 September. Demikian dilansir Antara dari theverge.com, Senin (03/09).

Pengumuman Sony terkait penghentian layanan untuk PS2 yang telah diperbarui itu menunjukkan bahwa pengajuan tidak akan lagi diterima. Mulai sekarang, pemilik PS 2 di Jepang harus mencari tempat lain jika mereka ingin memperbaiki konsol game terlaris sepanjang sejarah itu.

Sony juga memberitahukan bahwa kendati pelanggan yang sudah mengikuti prosedur layanan after-sales tersebut, beberapa perbaikan mungkin tidak dapat dilakukan mengingat keterbatasan suku cadang yang dimiliki produsen konsol game tersebut.

PS2 pertama kali dirilis pada 4 Maret 2000 di Jepang, disusul dengan peluncuran perdananya di Amerika Serikat pada Oktober di tahun sama.


 

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018