Cirebon (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kota Cirebon, Jawa Barat, menangkap tiga pelaku yang kedapatan melakukan pungutan liar atau pungli di depan Terminal Harjamukti dengan menyita beberapa barang bukti.

"Ada tiga yang kita amankan karena mereka kedapatan melakukan pungli," kata Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy di Cirebon, Senin.

Ketiga pelaku yang diamankan merupakan calo angkutan umum di terminal itu untuk jurusan Losari Kabupaten Cirebon. Mereka selalu meresahkan para penumpang dan juga sopir.

Ketiga pelaku pungli yang ditangkap, yaitu berinisial CN (60) yang merupakan ketua calo atau yang dituakan, LH (34) dan SO (48). Semua merupakan warga Cirebon.

"Ini merupakan hasil operasi premanisme dan diharapkan bisa menjadi jera bagi yang lainnya," ujarnya.

Dari tangan para pelaku pungli, polisi menyita beberapa barang yang dijadikan alat bukti, seperti uang tunai dan juga rekapan plat nomor kendaraan jurusan Babakan Losari.

Roland menambahkan saat ini ketiga pelaku diamankan di Polsek terdekat untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan diharapkan operasi premanisme ini bisa meminimalkan aksi kejahatan jalanan.

"Selanjutnya ketiga pelaku dilakukan pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Seltim," kata Roland.
 
Baca juga: Polisi tangkap calo tiket Asian Games 2018
Baca juga: Calo tiket beroperasi di GBK
Baca juga: RSUD Tangerang berupaya cegah calo ruang inap

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018