New York (ANTARA News) - Madison Keys melaju ke perempat final AS Terbuka dengan kemenangan 6-1, 6-3 atas petenis Slovakia Dominika Cibulkova pada Senin.

Unggulan ke-14 asal AS itu, yang ingin melaju lebih baik dibanding saat ia menjadi runner up di Flushing Meadows tahun lalu, mengandalkan serve keras dan pukulan-pukulan groundstrokenya untuk menggagalkan Cibulkova meraih kemenangan.

Cibulkova, yang tiba di Stadion Arthur Ashe dengan percaya diri setelah mengalahkan juara Wimbledon Angelique Kerber di putaran sebelumnya, membalas dengan permainan agresif yang serupa.

Dengan suhu panas yang menaungi berlangsungnya AS Terbuka, kedua petenis ini bertukar pukulan groundstroke di bawah sengatan matahari dan Cibulkova kerap dipaksa bertahan di belakang baseline dan dihantam pukulan-pukulan keras lawannya.

Baca juga: Final AS Terbuka, mengenal Madison Keys dan Sloane Stephens

Keys tampil solid di New York, hanya kalah satu set dari empat pertandingan, dan merepotkan lawannya yang merupakan unggulan ke-29 itu ketika ia hanya kehilangan sepuluh poin pada serve selama 76 menit berlangsungnya pertandingan, di mana servenya hanya dipatahkan satu kali.

Cibulkova, yang tidak mencapai fase ini di final Grand Slam sejak mencapai delapan besar pada 2010, sempat unggul 3-2 pada set kedua namun sejak itu Keys menggebrak dan mengunci kemenangan pada match point keduanya ketika pukulan forehand petenis Slovakia itu melebar.

Dengan kemenangan ini, Keys memiliki rekor 5-0 atas Cibulkova dan menjadi petenis putri kedua, setelah Kerber, yang mencapai perempat final atau lebih baik lagi pada tiga dari empat Grand Slam tahun ini.

Lawan Keys selanjutnya, yang dikalahkan Sloane Stephens di final tahun lalu, adalah pemenang pertandingan malam antara juara Grand Slam lima kali Maria Sharapova atau unggulan ke-30 asal Spanyol Carla Suarez Navarro.

Reuters/H-RF

Baca juga: Libas Coric, Del Potro melaju ke perempat final AS Terbuka

Baca juga: Thiem ke perempat final AS Terbuka untuk pertama kalinya

Baca juga: Taklukkan Basilashvili, Nadal melaju ke perempat final AS Terbuka

 

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018