Jakarta (ANTARA News) - Belum kesampaian berkunjung ke Boston, California dan New York?  

Cicipi dulu ragam kuliner dari tiga tempat tersebut dalam "When Jakarta Meets The USA" yang digelar di hotel Fairmont Jakarta pada 5-9 September 2018.

Pengunjung dapat menikmati makanan berat, penganan manis sampai koktail dari chef dan bartender yang diterbangkan dari Amerika Serikat.

Ada American Gourmet Dinner yang menunya disajikan oleh Executive Chef Marcellus Coleman dari Fairmont Sonoma Mission Inn & Spa, California.
 
Traditional New England Whoopie Pie (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Marcellus akan membuat Savory Fall Squash Creme Brulee, Maryland Style Crab Cake, Seven Species Salad dan Pecan Smoked Eye of Rib Eye.

Classic Boston Cream Pie buatan Pastry Chef Lindsay LeBlanc dari Fairmont Copley Plaza, Boston akan jadi hidangan penutup untuk makan malam khas Amerika Serikat.

Koktail racikan mixologist Mitar Prentic dari bar Employees Only di New York bisa melengkapi pengalaman makan di acara yang sudah berlangsung untuk kedua kali ini. 
 
Apple Cider Donuts (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Jika belum puas dengan makanan manis, Pastry Chef Lindsay masih punya kreasi khusus untuk menu afternoon tea.

"Sekarang tren makanan penutup kembali ke menu-menu klasik," kata Lindsay pada wartawan di konferensi pers, Jakarta, Selasa.

Lindsay akan menyajikan ragam kue seperti Mini Chocolate Marquise, Cranberry Florida Orange Scones, New York Style Ricotta Cheesecake hingga Washington Apple Crumble Bars yang manis tapi menyegarkan akan disajikan.

Jangan lupa cicipi donat, penganan yang popularitasnya kembali meningkat di AS, yang bentuknya lebih padat, bertabur gula dengan jejak rasa kayu manis. 

Tak cuma makanan, "When Jakarta Meets The USA" juga menawarkan suasana seru dalam acara Great Gatsby Party di mana pengunjung bisa menikmati lantunan suara penyanyi Aimee Saras yang membawakan lagu-lagu swing, burlesque dance sampai penari akrobatik dalam sarang burung.

Baca juga: Icip gulai kikil hingga gado-gado ala hotel berbintang

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018