Jakarta (ANTARA News) - Tak cuma diskon di toko-toko fisik seperti midnight sale yang digila-gilai pencinta belanja, hal yang sama berlaku di e-commerce.

Bila diskon midnight sale mengharuskan Anda untuk bersiap berebutan barang secara fisik, kecepatan jari-jemari juga diperlukan saat ingin membeli barang-barang yang didiskon di e-commerce.

Head of Government Relations Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo berbagi kiat agar pembeli tidak ketinggalan diskon di e-commerce.

Biasanya, ada diskon-diskon yang berlaku hanya pada hari dan jam tertentu.

"Pantau terus, atau pasang reminder di handphone," kata Radityo di Jakarta, Selasa.

Pencinta belanja online dapat membeli barang-barang dengan harga promosi pada 9 September 2018, puncak dari festival belanja online 9.9 Super Shopping Day. 

Ada 14 e-commerce Tanah Air yang mengikuti kampanye tersebut adalah Berrybenka, Bhinneka, e-mas, Fabelio, HappyFresh, Hijabenka, Honestbee, Jakmall, Lemonilo, ORORI, Ruparupa, Shopee, Shopback dan VIP Plaza.

14 e-commerce itu akan memberikan penawaran promo terbesar pada puncak festival yang jatuh pada 9 September 2018.

Berdasarkan data dari Katadata, sebagian besar orang yang berbelanja online masih didominasi orang-orang di pulau Jawa (76,73 persen). Sisanya berasal dari Sumatra (12,7 persen), Kalimantan (3,92 persen), Sulawesi (3,88 persen), Maluku, NTT, NTB (1,5 persen), Bali (1,09 persen) dan yang paling sedikit berasal dari Papua (0,18 persen).

Baca juga: Bersiap, belasan e-commerce diskon besar pada 9 September 2018

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018