Jakarta,  (ANTARA News) - Perusahaan telekomunikasi PT XL Axiata Tbk terus menggenjot layanan kepada pelanggan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat pengguna telekomunikasi dan layanan data perusahaan itu.

"Kami sadar tanpa pelanggan maka perusahaan tidak ada apa-apanya. Untuk itu perusahaan akan terus berupaya memberikan layanan agar pelanggan puas terhadap layanan komunikasi kami," kata
Chief Premium Segment Officer XL Axiata Rashad Javier Sanchez kepada pers saat peresmian gedung itu di Jakarta, Selasa.

Dalam rangka memperingati memperingati Hari Pelanggan Nasional 2018, XL juga meresmikan nenara telekomunikasi yang menjadi tempat aktivitas perusahaan yang berlokasi di Jalan Rasuna Said X5 Kav.11-12, Kuningan, Jakarta Selatan.


Menurutnya, perusahaan sangat sadar bahwa pelanggan memiliki arti penting sehingga berbagai upaya terus dilakukan agar pelanggan puas, antara lain dengan terus memberikan pelayanan optimal.

"Bagi kami Hari Pelanggan Nasional adalah setiap hari selama 24 jam, bukan hanya hari ini. Untuk itu kami setiap hari selalu terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan," katanya.

Di tengah ketatnya persaingan industri telekomunikasi dan sebagai upaya menggaet sebanyak mungkin pelanggan, perusahaan melakukan ekspansi layanan pelanggan, antara lain melalui dibukanya Xplor baru di Menara XL Axiata dengan konsep lebih digital yang semua materi komunikasi menggunakan televisi LED.

Perusahaan, katanya, juga akan memperbanyak booth XL dari sekarang berjumlah 200-an menjadi 364 sampai akhir 2019.

Direktur Komersial XL Axiata Allan Bonke mengatakan, untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, perusahaan akan terus meningkatkan kapasitas jaringan sehingga pelanggan bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

"Kita terus menjaga agar jaringan yang kita miliki selalu bagus dan untuk itu kita juga meningkatkan pembangunan jaringan yang bisa menjangkau banyak daerah," katanya.

Di menara baru tersebut perusahaan menyediakan gerai XL Epress yang bisa melayani pembelian pulsa, pembayaran pasca bayar, registrasi kartu pra bayar, hingga beli paket telpon dan internet.

PT XL Axiata Tbk (XL Axita) merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang menyediakan layanan digital untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia.

Mulai beroperasi secara komersial 8 Oktober 1996, perusahaan telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial berskala nasional pada Juli 2015.
Baca juga: KKP-XL Axiata luncurkan Aplikasi Laut Nusantara
Baca juga: Menjajal WiFi gratis di Kota Tua saat akhir pekan

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2018