Sekalipun pembelian teknologi informasi perusahaan sebesar 50 persen menggunakan produk impor, namun kinerja perusahaan tetap baik dan tidak terlalu berpengaruh
Jakarta, (ANTARA News) - Perusahaan telekomunikasi menginginkan pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang telah menembus Rp14.900 per dolar AS tak berlanjut, mengingat komponen teknologi yang dipergunakan banyak menggunakan produk impor.

"Tentunya kami mengharapkan dolar AS jangan sampai naik lagi, karena bagaimanapun juga untuk jangka panjang bisa mempengaruhi kinerja perusahaan," kata Presiden Direktur/CEO XL Axiata Dian Siswarini kepada pers usai meresmikan Menara XL Axiata di Jakarta, Selasa.

Menurutnya, perusahaan saat ini terus memantau pergerakan rupiah terhadap dolar yang belakangan ini memang alami pergerakan signifikan, namun hingga kini perusahaan menjamin kondisi tersebut tidak mempengaruhi kinerja perusahaan.

"Sekalipun pembelian teknologi informasi perusahaan sebesar 50 persen menggunakan produk impor, namun kinerja perusahaan tetap baik dan tidak terlalu berpengaruh," kata Dian.

Dia mengatakan, perusahaan akan terus melakukan pemantauan dan kalkulasi ulang melihat kondisi seperti saat ini.

Perusahaan juga akan tetap dalam komitmennya untuk terus meningkatkan kemampuan jaringan di Indonesia, sehingga bisa memuaskan pelanggan dalam memperoleh akses komunikasi dan data.

XL Axiata adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan digital untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia.

Mulai beroperasi secara komersial 8 Oktober 1996, perusahaan telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial berskala nasional pada Juli 2015.

Perusahaan merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Srilanka), Robi (Bangladesh), Smart (Kamboja), NCell (Nepal), Idea (India), serta M1 (Singapura).
Baca juga: Peringati hari pelanggan XL genjot layanan kepada konsumen
Baca juga: KKP-XL Axiata luncurkan Aplikasi Laut Nusantara


 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2018