Priscilla-Stefer andalan Indonesia di One Championship seri Jakarta

Priscilla-Stefer andalan Indonesia di One Championship seri Jakarta

Pertarung putri Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol bakal menghadali wakil Filipina, Jomary Torres pada kejuaraan tarung bebas One Championship 2018 di JCC Senayan, Jakarta, 22 September. (Antara/HO/One Championship)

Priscilla yang mempunyai disiplin cabang olaraga wushu ini memang berpeluang meraih kemenangan. Namun, harus tetap waspada karena calon lawan juga memiliki rekor yang cukup bagus dan belum mengalami kekalahan selama turun di kejuaraan profesional One
Jakarta, (ANTARA News) - Petarung putri Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol dan petarung putra Stefer Rahardian bakal menjadi andalan Indonesia pada kejuaraan internasional tarung bebas (MMA) One Championship 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 22 September mendatang.

Berdasarkan data dari manajemen One Championship yang diterima di Jakarta, Selasa, Priscilla Hertati Lumban Gaol bakal menghadali wakil Filipina yaitu Jomary Torres yang turun di kelas 52,2 kg. Pertarungan keduanya sangat ditunggu karena bakal berlangsung dengan ketat.

Priscilla yang mempunyai disiplin cabang olaraga wushu ini memang berpeluang meraih kemenangan. Namun, harus tetap waspada karena calon lawan juga memiliki rekor yang cukup bagus karena belum mengalami kekalahan selama turun di kejuaraan profesional One Championship. Rekor yang dimiliki adalah 4-0.

Dengan rekor profesional 4-0, Torres saat ini sedang mempertajam keahliannya di bawah pengawasan ketat juara dunia wushu Filipina yang juga veteran ONE Championship Rene Catalan. Torres mendapatkan momentumnya setelah memenangkan empat pertandingan pertama dalam karirnya, termasuk tiga kemenangan di ring ONE Championship. Dalam penampilan terakhirnya, Torres berhasil mengalahkan bintang Team Lakay April Osenio, menang KO pada ronde pertama.

Tantangan berat juga bakal dihadapi wakil Indonesia di sektor putra. Stefer Rahardian yang bakal berhadapan dengan Peng Xue Wen. Juara ONE Indonesia Flyweight Tournament itu harus menghadapi wakil China yang memiliki disiplin bela diri gulat yang cukup bersinar di Negeri Tirai Bambu itu.

Peng Xue Wen, yang juga sempat menjadi pesepak bola, gemar berlatih kungfu dan seketika jatuh cinta dengan gulat setelah ia mulai berlatih dan berkompetisi. Dia kemudian berhasil memenangi beberapa penghargaan dalam olahraga ini, dan beralih pada seni bela diri campuran setelah dia melihat semakin banyak seniornya membuat debut profesional mereka. Peng percaya keterampilan gulat dan fleksibilitasnya adalah kunci kemenangannya, dan dia akan mengandalkan keterampilannya untuk mencapai ketenaran internasional di bawah bendera ONE Championship.

Pertarungan dengan tajuk One: Conquest of Heroes akan menyuguhkan partai utama yaitu memperebutan predikat juara dunia kelas jerami. Juara bertahan asal Jepang, Yoshitaka Naito akan ditantang petarung asal Filipina, Joshua Pacio. Ini menjadi duel ulang keduanya sestelah dua tahun lalu. Dalam pertarungan pertama, Pacio juga berusaha merebut gelar dari Naito, namun kalah dan gagal. Tahun ini kesempatan kembali datang untuk petarung Filipina asal Baguio City tersebut.

Bagi petarung asal Jepang yang mempunyai julukan Nobita ini, Jakarta dinilai sangat bersahabat karena gelar yang disandang saat ini diraih di JCC. Publik Jakarta saat itu mendukung penuh dia saat mengalahkan wakil dari Brazil, Alex Silva.

Berikut jadwal pertarungan One Championship seri Jakarta :

One Strawweight World Championship: Yoshitaka Naito vs Joshua Pacio (Bela Diri Campuran: 56,7kg)

Bela Diri Campuran 56,7kg: Stefer Rahardian vs Peng Xue Wen

One Super Series Muay Thai 61,2kg: Sergio Wielzen vs Rodtang Jitmuangnon

Bela Diri Campuran 61, 2kg: Yuya Wakamatsu vs Danny Kingad

Bela Diri Campuran 70,3kg: Koyomi Matsushima vs Marat Gafurov

Bela Diri Campuran 77,1kg: Saygid Guseyn Arslanaliev vs Timofey Nastyukhin

Bela Diri Campuran 61,2kg Kairat Akhmetov vs Ma Hao Bin

Bela Diri Campuran 52,2kg: Priscilla Hertati Lumban Gaol vs Jomary Torres

One Super Series Muay Thai 65,8kg: Fabrice Fairtex Delannon vs Yodpanomrung Jitmuangnon

Bela Diri Campuran 65,8kg: Victorio Senduk vs Sunoto

Bela Diri Campuran 56,7kg: Adrian Mattheis vs Angelo Bimaodji

Bela Diri Campuran 59,0k: g (Catch Weight)Riski Umar vs Egi Rozten.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar