Jakarta (ANTARA News) - Suara adalah aset penting yang dimiliki oleh seorang penyanyi, karenanya mereka harus benar-benar menjaganya.

Tantri, "Kotak" mengatakan jika suara hilang atau habis sudah biasa dialami oleh para penyanyi. Salah satu cara untuk memulihkannya adalah dengan cukup istirahat.

Baca juga: Polemik penyanyi lipsync, ini pendapat Tantri 'Kotak'

Baca juga: Tantri 'Kotak' ternyata penggemar berat Paramore


"Istirahat suara sih. Kalau bisa enggak ngomong, ya mending enggak ngomong. Istirahat sih yang paling penting," ujar Tantri saat berbincang seusai jumpa pers Authenticity Fest 2018 di Jakarta, Selasa.

Vokalis grup rock Kotak ini, pernah mengalami yang namanya selaput pelindung pita suara bolong. Namun dia mengaku tidak terlalu memikirkannya. Bagi Tantri yang terpenting adalah bagaimana menjaganya kembali.

Baca juga: Kotak buka konser Paramore dengan meriah

Baca juga: Tantri ajak ribuan kerabat Kotak "beraksi"


"Waktu itu selaput yang melindungi pita suara bolong. Jadi abis perawatan disuruh recovery seminggu, tapi enggak sampai seminggu udah manggung lagi," ungkap ibu satu anak ini.

Tantri pun tidak merasa takut atau menjadi trauma dengan hal ini.

"Sakit itu aja udah pikiran ya, kalau takut ya makin jadi. Sakit kayak gini kan biasa ya bagi penyanyi atau penyiar. Tinggal maintain tubuhnya aja sih, pemanasan sebelum nyanyi, tahu mana makanan yang harus dihindari seperti apa, istirahat juga," tutup Tantri.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018