Jakarta (ANTARA News) - Setelah kesuksesannya dengan lagu dan video klip "This is America", Childish Gambino kembali meluncurkan video klipnya. Video animasi untuk lagu baru "Feels Like Summer", hadir dengan referensi hip-hop terbaru.

"Feels Like Summer" merupakan salah satu dari dua lagu yang bertemakan 'musim', yang dirilis pada bulan Juli lalu. Meskipun tidak begitu sarat dengan muatan politik seperti pada "This is America", dalam videonya kali ini ia melibatkan beberapa artis, seperti Nicki Minaj, Travis Scott, The Weeknd, Drake, juga Kanye West.

Tidak hanya sederatan artis ternama, Michelle Obama terlihat sedang memeluk Kanye West yang sedang menangis menggunakan topi bertuliskan "Make America Great Again", demikian mengutip laporan Variety, Selasa.

Beberapa artis lainnya pun hadir sebagai cameo dalam video ini, seperti Migos, 21 Savage, Oprah, Will Smith,  Whitney Houston, dan masih ada nama-nama lainnya.

Video klip ini disutradarai langsung oleh Donald Glover (aka Childish Gambino), penyanyi sekaligus rapper – Ivan Dixon, dan Greg Sharp. Sedangkan Justin Richburg berperan sebagai ilustrator video.

Childish Gambino yang akan melakukan tur dalam negeri selama tima minggu bersama  Vince Staples dan Rae Sremmurd pada hari Kamis mendatang, sudah merilis empat lagu barunya setelah mengumumkan kesepakatan barunya dengan RCA Records.
 


Selain "Feels Like Summer", Childish Gambino juga merilis lagu lainnya yang bertemakan musim dengan judul "Summertime Magic" di waktu yang bersamaan.

"Summertime Magic" resmi menjadi single pertama dari album terbaru Childish Gambino. Meskipun tidak ada tanggal rilis pasti, namun nampaknya album ini akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan.

Childish Gambino pun mengatakan bahwa ia berencana untuk pensiun dari nama panggungnya setelah album terbarunya ini.

Penerjemah Rizky Aulia Ramadhian

Pewarta: ANTARA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018