Harpelnas ini juga merupakan momen untuk lebih peka dalam memahami kebutuhan peserta atau pelanggan agar dapat memberikan kepuasan sesuai dengan yang mereka harapkan,
Lhokseumawe (ANTARA News) - BPJS Ketenagakerjaan merayakan Hari Pelanggan Nasional dengan membagikan 1.000 kartu uang elektronik di dua stasiun kereta di  Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Palmerah.

Siaran pers yang diterima di Lhokseumawe, menyebutkan pembagian kartu ini dilakukan langsung oleh Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan; Krishna Syarif, dan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Inda D Hasman, Selasa.

Krishna mengatakan semagat Hari Pelanggan Nasional selalu menjadi pemacu untuk terus memberikan pelayan prima kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pihaknya membagikan 1.000 kartu uang elektronik berisi Rp20 Ribu kepada pengguna kereta api yang memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan di dua stasiun yang kami anggap cukup padat pekerja. 

Caranya sangat mudah, peserta hanya perlu menunjukkan kartu BPJS Ketenagakerjaan dan KTP kepada Panitia Harpelnas BPJS Ketenagakerjaan.

Inda menambahkan, kartu itu didisain khusus dengan logo BPJS Ketenagakerjaan dan informasi seputar program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan dengan harapan bahwa pekerja selalu mengingat BPJS-TK dan juga sebagai media edukasi.

 
Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Krishna Syarif (tengah) dan anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan, Inda D Hasman, (kedua kanan) menyerahkan kartu uang elektronik kepada penumpang kereta terkait peringatan Hari Pelanggan Nasional, Selasa (4/9/2018). (Foto, Humas BPJS Ketenagakerjaan)


Kemeriahan Harpelnas tidak hanya dirasakan oleh pekerja yang berada di sekitar dua stasiun tersebut, seluruh Kantor Cabang dan Kantor Cabang Perintis juga ikut merayakan dengan mendekorasi ruang pelayanan dan mewajibkan seksi layanan untuk menggunakan pakaian unik saat memberikan pelayanan kepada peserta. 

Selain itu BPJS Ketenagakerjaan juga membagikan cendera mata menarik melalui kuis berhadiah kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan seputar BPJS Ketenagakerjaan atau berulang tahun di bulan September.

BPJS Ketenagakerjaan juga menggelar lomba membuat cerita untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan. Ceritanya wajib  bertemakan "BPJS Ketenagakerjaan Selalu di Hatiku" yang menceritakan pengalaman menarik saat datang ke kantor cabang/kantor cabang perintis atau saat dilayani oleh petugas BPJS Ketenagakerjaan.

Cerita tersebut dibagikan melalui media sosial (facebook dan Instagram) dengan menulis tagar #BPJSKETENAGAKERJAANSELALUDIHATIKU .

"Harpelnas ini juga merupakan momen untuk merasa lebih peka dalam memahami kebutuhan peserta atau pelanggan agar dapat memberikan kepuasan sesuai dengan yang mereka harapkan,"  kata Krishna.

Dia berharap, dengan segala inovasi, kegiatan ini dapat meningkatkan "brand awareness" BPJS Ketenagakerjaan agar lebih dikenal lagi serta lebih dekat di hati peserta. "Semoga kami bisa terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat pekerja," demikian Krishna. 

Baca juga: "Jewer" saja, jika pelayanan BPJS-TK kurang memuaskan
Baca juga: Dirut BPJS-TK: dahsyat, manfaat program jaminan kematian


 

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2018