Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita menarik seputar gaya hidup kemarin, mulai dari film Wiro Sableng hingga Redmi 6A dan Redmi 6 dari Xiaomi.

Wiro Sableng, kembalinya jagoan lokal di layar lebar

Jagoan lokal kembali muncul di layar perak nasional dengan diproduksinya film "Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

Film Wiro Sableng diangkat dari novel silat Wiro Sableng karya Bastion Tito yang menemui penggemar cerita-cerita silat di tanah air sejak 1979 atau selama 39 tahun dengan judul sebanyak 185 buku.

Film yang disutradari Angga Dwimas Sasongko ini mengisahkan Nusantara abad 16, ketika Wiro Sableng yang diperankan Vino G Bastian (putra Bastian Tito penulis novel serial Wiro Sableng) seorang pemuda dan murid pendekar wanita bernana Sinto Gendeng (Ruth Marini) yang mendapat tugas dari gurunya untuk meringkus Mahesa Birawa (Yayan Ruhian).

Selengkapnya di sini.


Vlogger Nas Daily ditolak masuk Indonesia, ini kata Dirjen imigrasi

Penolakan terhadap seorang vlogger bernama Nuseir Yassin atau lebih dikenal sebagai Nas Daily untuk masuk ke Indonesia menjadi viral di media sosial.

Vlogger yang memiliki 7,8 juta pengikut di Facebook itu mengumumkan soal ditolaknya ia masuk Indonesia setelah visa yang ia ajukan dari Singapura ditolak oleh pemerintah Indonesia.

"Dengan berat hati saya mengumumkan bahwa saya ditolak untuk mengunjungi negara Anda. Saya datang ke Singapura secara khusus untuk mendaftar visa Indonesia. Karena Indonesia adalah satu-satunya negara yang ingin saya kunjungi," tulis Nas Daily dalam statusnya.

Selengkapnya di sini.

Bangun 5G, Indonesia perlu perhatikan ini

President Director Nokia Indonesia Robert Cattanach bahwa Indonesia belum cukup siap untuk menjalankan teknologi 5G dari segi infrastruktur.

"Indonesia perlu memperbaiki infrastruktur, perlu melakukan refarming (penataan ulang pita frekuensi radio) 3G ke 4G," ujar Cattanach dalam temu media di Jakarta, Selasa.

Dalam membangun infrastruktur, letak geografis menjadi tantangan bagi Indonesia. "Cukup rumit untuk mengimplementasikan teknologi di sini," kata Cattanach.

Meski begitu, menurut Cattanach, saat ini merupakan saat yang tepat bagi Indonesia untuk membangun 5G. Pasalnya, Indonesia memiliki jutaan sumber daya manusia yang bertalenta.

Selengkapnya di sini.

Xiaomi luncurkan Redmi 6A dan Redmi 6, ini harganya

Setelah menghadirkan Redmi 5A pada Desember 2017, Xiaomi resmi meluncurkan penerus ponsel tersebut, Redmi 6A. Tidak hanya itu, Xiaomi juga membawa versi lebih tinggi dari seri tersebut, yaitu Redmi 6.

“Redmi 6A merupakan peningkatan dari Redmi 5A yang kini dilengkapi dengan AI Potrait Mode. Sementara Dual Camera juga disukai pengguna, untuk itu kami menghadirkan Redmi 6 yang juga dilengkapi dengan Face Unlock,” ujar Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi, dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Nissan Juke BOSE Personal Edition resmi dijual

Nissan Juke BOSE Personal Edition yang merupakan mobil versi khusus untuk segmen crossover kompak telah resmi dijual.

Sesuai dengan namanya, mobil ini memiliki sistem audio Personal BOSE khusus Nissan yang unik. Sistem ini akan memberikan pengalaman audio 360 derajat yang mendalam, melalui pemrosesan sinyal digital BOSE dan enam speaker berkinerja tinggi.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018