Jakarta (ANTARA News) - Fans anime "Hunter X Hunter" bisa berbahagia karena serial manga dan anime populer Jepang yang ditulis dan digambar  oleh Yoshihiro Togashi akan segera dibuatkan game mobile-nya.

Dikembangkan oleh BANDAI NAMCO Entertainment, "Hunter X Hunter: Greed Adventure" akan berfokus pada kisah di Greed Island, salah satu babak kisah paling populer dalam serial manga tersebut. Demikian dilansir Antara dari IGN, Selasa.

Game ini akan mengambil latar setelah peristiwa dalam kisah "Greed Island" yang dibuat sepenuhnya baru yakni "Greed Island 2".

"Hunter X Hunter" mengisahkan seorang anak bernama Gon Freecss yang mendapati kabar bahwa ayahnya yang sudah meninggal ternyata masih hidup dan menjadi seorang hunter terkenal.

Hunter merupakan profesi yang ahli dalam menemukan harta karun langka, menjelajahi wilayah belum dikenal hingga memburu sosok berbahaya. Gon kemudian berupaya mengikuti jejak ayahnya dengan menjadi seorang hunter berlisensi.

"Hunter X Hunter: Greed Adventure" merupakan game RPG mobile gratis yang mengambil latar kisah setelah Hunter Association mengalami pergantian pemimpin seperti dalam manganya.

Kisahnya sendiri merupakan kombinasi dari serial manga dengan cerita orisinal yang dibuat untuk game tersebut.

Selain itu ada karakter baru yang diperkenalkan dalam dunia "Hunter X Hunter" yakni Sofika yang suaranya diisi oleh Tokui Soramaru.

Walaupun asal usul karakter baru ini belum diketahui, Sofika merupakan gadis misterius yang memiliki hubungan dengan Game Master di Greed Island 2, serta bergabung dengan Gon dan Killua dalam petualangannya.

Produksi game ini juga dibantu oleh staf dari serial animenya dalam membuat dunia, karakter orisinal, dan latar game tersebut.

Game itu memungkinkan pemain untuk membentuk tim karakter favoritnya (termasuk anggota Phantom Troupe) saat mereka masing-masing berupaya dan berjuang di Greed Islan yang baru.

"Hunter X Hunter: Greed Adventure" sendiri akan dirilis untuk platform iOS dan Android di Jepang pada 2018. 


 

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018