SEOUL, Korea Selatan--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Karakter 'Go East' besutan COSCOI, perusahaan pengembang karakter animasi dan konten digital di Korea, mendapat respon yang baik di Asia Tenggara.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini:http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51860788&lang=en

COSCOI mengumumkan kalau dua aplikasi pendidikan untuk anak yang menampilkan karakter lucu 'Go East' telah diunduh sekira 40.000 kali dalam sebulan setelah dirilis. Karakter tersebut sukses di Asia Tenggara, dengan 96 persen pengguna terkonsentrasi di Vietnam, Indonesia, Thailand dan Malaysia. Vietnam dan Indonesia meraup 80 persen total penjualan.

Perusahaan itu baru-baru ini merilis aplikasi edutainment pintar 'Go East! Coloring' dan 'Go East! Xylophone' sebagai bagian dari seri 'COSCOI Friends' yang menggunakan 'Go East,' kekayaan intelektual khasnya dalam animasi. Seri aplikasi 'COSCOI Friends' telah didistribusikan ke 135 negara.

COSCOI juga meneken kontrak dengan Zalo, aplikasi perpesanan terkenal Vietnam, untuk segera memasok emoticon 'Go East.' Perusahaan tersebut tengah berkonsultasi dengan perusahaan lain di Asia Tenggara soal lisensi 'Go East' dan emoticon lainnya.

'Go East' adalah konten animasi yang diadaptasi dari 'Journey to the West,' novel klasik Tiongkok abad ke-15 yang mengisahkan petualangan dan keberanian seekor kera bernama Sun Wukong. 'Go East' memiliki alur cerita baru yang berkembang dari pertanyaan imajinatif, "Bagaimana kalau Sun Wukong punya adik laki-laki?" Ini merupakan film jalanan yang memperlihatkan saudara laki-laki Wukong yang nakal bernama 'Banamong' mencicipi berbagai makanan saat ia mengembara ke timur. Popularitasnya disebabkan oleh perubahan yang mencolok atas dongeng yang terkenal dan penambahan dua topik yang populer, yakni makanan dan perjalanan.

Karakter dalam cerita ini begitu kuat dan lucu sehingga mereka mendapat respon positif pada pameran karakter, animasi dan IP global, termasuk LIMA 2018 di Las Vegas, AS, Beijing International Film Festival di Beijing, Tiongkok dan Mifa 2018 di Annecy, Prancis.

COSCOI mengembangkan Mobile App Service (MAS), platform manajemen konten yang bertujuan meluncurkan dan mengelola aplikasi demi terwujudnya distribusi dan pemanfaatan secara efektif kekayaan intelektual perusahaan tersebut, yakni 'Go East.'

"Saya berharap aplikasi ini sukses dengan mudah di pasar global berkat animo yang amat besar dari konsumen di Asia Tenggara," kata Vice President COSCOI Ja Keun Kim, "Kami akan merilis 11 aplikasi pendidikan baru tahun ini."

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51860788&lang=en

Kontak

COSCOI
Se Yong Oh, +82-70-8670-0130
seyongoh@coscoi.net

Sumber: COSCOI

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018