counter

Panggilan Skype kini dapat direkam

Panggilan Skype kini dapat direkam

Tampilan fitur rekam panggilan dalam Skype (blogs.skype.com)

Jakarta (ANTARA News) - Diperkenalkan pada bulan Juli, Microsoft kini resmi meluncurkan  fitur baru yang memungkinkan pengguna merekam panggilan Skype.

Opsi untuk merekam panggilan tersebut kini kompatibel untuk perangkat Android dan iOS. Menurut Microsoft, dilansir dari Phone Arena, fitur tersebut sepenuhnya berbasis cloud, dan akan tersedia di versi terbaru Skype untuk Android dan iOS.

Perlu dicatat, bahwa fitur perekam panggilan tersebut belum tersedia di Windows 10, namun Microsoft mengatakan bahwa fitur tersebut akan ditambahkan "dalam beberapa bulan mendatang."

Dari segi keamanan, Microsoft menegaskan bahwa ketika Anda mulai merekam panggilan, semua orang yang ada dalam panggilan akan mendapat pemberitahuan bahwa mereka sedang direkam.

Selain itu, ketika Anda berada dalam panggilan video, Skype akan merekam video dari semua orang. Lebih dari itu, pengguna akan dapat menyimpan dan berbagi rekaman panggilan dalam 30 hari ke depan.

Untuk mulai merekam panggilan pada Android atau iOS, Anda dapat menekan tanda "+," kemudian memilih "Mulai" merekam. Setelah itu, akan tampil pemberitahuan di layar yang memberi tahu semua orang bahwa Anda memulai rekaman panggilan.

Terakhir, Anda dapat menekan rekaman panggilan untuk menyimpannya. Anda akan mendapat pemberitahuan sesaat setelah Anda menekan Simpan, rekaman tersebut akan secara otomatis diunduh dan disimpan ke galeri ponsel sebagai file MP4.

Baca juga: Skype gunakan enkripsi end-to-end untuk chat pribadi

Baca juga: Microsoft optimalkan Skype untuk ponsel Android low-end

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar