Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Rabu mengunjungi pengungsi korban gempa di Desa Guntur Macan, Kabupaten Lombok Barat, bersama pengurus partai dan Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), mantan istrinya yang bergabung dengan Partai Berkarya.

Menurut Prabowo, yang akan mengikuti pemilihan presiden 2019 bersama Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden, kedatangannya ke Lombok tidak lain untuk bersilaturahim dengan korban gempa bumi yang berada di tempat pengungsian.

"Kami datang ke sini dalam rangka silaturahmi sebagai wujud solidaritas untuk membantu masyarakat NTB, khususnya Lombok," kata Prabowo di posko pengungsian di Dusun Guntur Macan, Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunung Sari.

"Kehadiran saya tidak ada maksud lain. Ini sebuah kepedulian kami yang ikut merasakan, memikirkan, berbuat sekaligus memberi bantuan kepada masyarakat," jelasnya.
 
Calon Presiden Prabowo Subianto (kedua kiri) berdialog dengan warga korban gempa di Posko pengungsian Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Rabu (5/9/2018). Dalam kunjungannya Prabowo menyampaikan belasungkawa kepada seluruh korban gempa Lombok dan akan berusaha mengurangi beban warga terdampak melalui pemberian bantuan. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/pras.


Kepala Desa Guntur Macan H Murni mengapresiasi kunjungan Prabowo, berharap politikus itu bisa membangkitkan semangat warga korban gempa untuk membangun kembali rumah mereka.

Di lokasi pengungsian, Prabowo disambut ratusan pengungsi yang berebut bersalaman dengannya. Seusai berdialog dengan warga, Prabowo berkeliling dan menyapa satu persatu warga yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Baca juga:
Prabowo akan kunjungi pengungsi gempa Lombok

Presiden Jokowi menyapa GBK dari tenda pengungsi Lombok
 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018