Jakarta (ANTARA News) - PT. YHI Indonesia, selaku sole distributor resmi dari merek ban Yokohama meluncurkan produk ban terbaru, Yokohama Advan dB V552, yang diklaim memiliki kesenyapan terbaik di kelasnya.

Pengguna ban ini dijanjikan akan memperoleh pengalaman berkendara dengan atmosfir kabin yang tenang dan nyaman, karena tingkat kebisingan yang dihasilkan oleh ban ini sangat minimal

Kehadiran ban kelas premium ini sekaligus sebagai penerus ban Yokohama seri Advan dB generasi sebelumnya, yakni Advan dB V551 yang diluncurkan 8 tahun lalu.

"Setelah 8 tahun, kami memperkenalkan ban produk baru yaitu Advan dB V552 sebagai penerus ban berkarakter senyap," ujar Deputi General Manager PT YHI Indonesia, Eka Satria, di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Ban sport yang cocok untuk kegunaan harian

Advan dB V552 diklaim memiliki teknologi yang dapat mengurangi tingkat kebisingan hingga 30 persen dibanding produk sebelumnya.

Tingkat kebisingan yang lebih rendah ini dihasilkan lewat desain ulang pada ban yang mencakup semua elemen desain, termasuk desain pola telapak, bentuk profil, dan struktur ban yang mampu menurunkan tingkat kesenyapan.

Ban ini juga menggunakan bahan campuran baru yang antara lain berasal dari karet sintetis, karet alam dan minyak kulit jeruk, kemudian diolah dengan teknologi milik Yokohama.

Dari hasil pengujian internal, ban Advan dB V552 memiliki jarak pengereman dalam kondisi basah 6 persen lebih pendek dan hambatan gulir 5 persen lebih rendah dibanding produk sebelumnya.

Ban ini bisa digunakan oleh mobil-mobil berjenis premium sedan, premium MPV, premium grade compact,  serta mobil hibrid dan listrik. 

Yokohama Advan dB V552 tersedia mulai dari ukuran 14 inci hingga 20 inci dengan kisaran harga antara Rp 1 juta sampai Rp 3 juta, tergantung besarnya ukuran yang dipilih.

Baca juga: Yokohama sediakan ban khusus MPV dari ekstrak kulit jeruk
 
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018