Cara Cynthia Riza mengasuh empat anak

Cara Cynthia Riza mengasuh empat anak

Cynthia Riza, istri Giring Nidji (Antara/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA News) - Mengasuh empat orang anak bagi Cynthia Riza, istri Giring "Nidji" Ganesha, tentu tidak mudah, apalagi karakter setiap anak pasti berbeda-beda.

Cynthia dikaruniai empat orang anak Zidane, Aisha, Jasmina dan Abe. Jarak usia antara Aisha, Jasmina dan Abe bisa dibilang tidak terlalu jauh.

Berbagai kerepotan pun dialaminya, terutama jika anak-anaknya mulai rewel. Namun, dia memiliki cara tersendiri untuk mengatasinya.

"Kalau ibunya tenang, anaknya juga akan tenang. Dulu waktu awal-awal anak rewel, aku juga jadi panik. Tapi sekarang, seiring dengan banyaknya pengalaman aku jadi mulai lebih tenang menghadapinya. Salah satunya aku nenangin diri dulu, terus baru menghadapi anak-anak," ucap Cynthia saat berbincang usai peluncuran Young Living Seedling di Jakarta.

Cynthia mengaku tidak menutup diri dengan masukan dari orang-orang di sekitarnya. Dia bahkan rajin mengikuti kelas parenting.

"Aku yang sekarang menjadi lebih sabar. Aku enggak mau apa-apa dikit langsung panik dan emosi. Aku sering ikut kelas parenting juga. Jadi, semua berawal dari ibu yang tenang," tutup Cynthia

Baca juga: Pola asuh "positive parenting" untuk generasi milenial

Baca juga: Positif dan negatif dari pola asuh zaman now

Baca juga: Menkes : Pola asuh pegang peranan penting atasi stunting

Baca juga: Psikolog: pola asuh pengaruhi perilaku interaksi anak

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kemendag manfaatkan FTA giring investasi asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar