Jakarta (ANTARA News) - Musisi Dewa Budjana akan melangsungkan tur konser bertajuk "Samuccaya" di 5 kota, seperti Purwokerto (12 September), Cirebon (13 September), Yogyakarta (18 September), Semarang (20 September), dan Solo (25 September).
 
Tur konser ini sekaligus menjadi jembatan sebelum perilisan album solo ke-10 berjudul "Mahandini". Beberapa materi dalam album barunya nanti juga akan dibawakan dalam rangkaian tur konser di 5 kota tersebut.

"Dalam tur ini saya akan coba bawakan satu atau dua lagu dalam album baru. Ini juga sekalian berlatih untuk konser besar nanti," ucap Dewa Budjana saat ditemui dalam jumpa pers "Samuccaya Roadshow To Mahandini" di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Dewa Budjana bercerita soal sensasi tampil di alam terbuka

LemmonID bertindak sebagai promotor dalam tur konser Dewa Budjana kali ini. Dia juga akan membawa formasi band yang terdiri dari Shadu Rasjidi (bass), Demas Narawangsa (drum), Saatsyah (flute), Irsa Destiwi (piano), serta Matin Siahaan (keyboard).

"Sekarang kita lagi persiapan konsep nyusun lagu dan kita latihan dengan sound system yang sama dengan lampu yang sama, jadi setiap kota konsepnya sama," lanjut gitaris band Gigi ini.

Rencananya setelah melakukan serangkaian tur konser dan perilisan album baru, Dewa Budjana juga akan menggelar konser tunggal "Samuccaya Dewa Budjana" pada akhir tahun nanti.

Baca juga: Gitaris Dewa Budjana dirikan "Museum Gitarku"

Baca juga: Meditasi nun meriah ala Dewa Budjana di JJF 2017

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018