Jakarta (ANTARA News) - eSports kian menarik perhatian, mendorong POPCON Asia menggelar kompetisi dan memberi wadah bagi para atlet potensial untuk mengasah kemampuan mereka di level nasional.

Bertepatan dengan momen film "Dreadout" yang akan bisa disaksikan di layar lebar pada tahun depan, POPCON Asia berkolaborasi dengan goodhouse.id dan Supreme League serta Nimpuna untuk menghadirkan kompetisi games online alias eSports yang diberi nama AGCON “Celebration Cup”.

“Kepopuleran eSports sudah tidak diragukan lagi. Beberapa tahun ini, kompetisi eSports di Indonesia kian banyak jumlahnya...Jadi sangat tepat rasanya jika POPCON Asia 2018 juga mulai memasukan eSports, agar para atlet talenta eSports juga bisa memiliki wadah, di POPCON Asia," kata Yenny Wangsawidjaja, CEO POPCON .Inc dalam keterangan pers, Rabu.

Ada dua game yang akan dipertandingkan di Celebration Cup, Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2. Pendaftaran untuk DOTA 2 paling lambat 6 September, sementara Mobile Legends: Bang Bang  tanggal 13 September. Total hadiah yang ditawarkan mencapai Rp160 juta.

POPCON Asia 2018 juga akan menampilkan wahana Rumah Pengabdi Setan hasil kerjasama dengan Pandora Experince yang bisa menjadi ajang uji nyali para pengunjung.

Bagi penggemar film-film Indonesia, tahun ini POPCON bakal memboyong beberapa pemeran dari film "Hello Salma", sekuel "Dear Nathan" (2017), "Dreadout" dan "Foxtrot 6", film fiksi dari produser kenamaan Hollywood, Mario Kassar, yang bakal tayang di bioskop-bioskop penjuru Nusantara pada awal 2019.

Beberapa tambahan bintang dalam negeri yang akan meramaikan POPCON Asia 2018 adalah pemerhati anak Seto Mulyadi yang sebelumnya sempat populer menjadi bahan meme generasi milenial serta Reino Barack, kreator dari Satria Heroes yang akan mengumumkan serial barunya.

Baca juga: OCA: e-Sports harus bersatu sebelum resmi dipertandingkan

Baca juga: Alasan eSports jarang digeluti perempuan

Baca juga: Kendala perkembangan eSports di Indonesia

Baca juga: Kapan eSports dilombakan di Olimpiade?

Baca juga: Indonesia dapat medali emas pertama dari eSports Asian Games

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018