Jakarta, 5/9 (Antara) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berharap Luis Milla, pelatih tim nasional U-23 Indonesia yang kontraknya habis pada Agustus 2018, segera datang ke Indonesia.

"Kami berharap Milla bisa datang ke Indonesia untuk penjelasan perpanjangan kontraknya," ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo di Jakarta, Rabu.

PSSI sendiri sudah mengajukan kontrak baru untuk Luis Milla dengan beberapa klausul di dalamnya.

Namun, PSSI enggan memberitahu apa saja klausul yang tertera dalam kontrak berdurasi satu tahun tersebut.

"Ada banyak klausul, tetapi itu rahasia," kata Gatot.

Seperti disebutkan sebelumnya, kontrak Luis Milla Aspas untuk melatih tim nasional U-23 Indonesia berakhir pada Agustus 2018. Pria yang semasa aktif bermain pernah merumput bersama dua klub raksasa Spanyol Barcelona serta Real Madrid ini telah melatih tim nasional U-23 sejak Januari 2017 dan selama itu dia beberapa kali mengisi posisi pelatih timnas senior Indonesia yang sejatinya sedang lowong.

Dalam prosesnya, pelatih berusia 52 tahun itu gagal menunaikan target-target yang diberikan PSSI seperti mendapatkan medali emas SEA Games 2017 dan menduduki peringkat empat besar Asian Games 2018.

Di SEA Games 2017, Malaysia, timnas U-23 Indonesia mendapatkan medali perunggu dan di Asian Games 2018, timnas U-23 melaju hanya sampai babak 16 besar.

Adapun PSSI sudah menyiapkan nama-nama pelatih lain seandainya Milla tidak menyetujui permintaan memperpanjang kontrak.

"Pastinya sudah ada nama-namanya tetapi kami belum bisa sebutkan," tutur Gatot. 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018