"Idol" BTS mendarat di posisi 11 Billboard Hot 100

"Idol" BTS mendarat di posisi 11 Billboard Hot 100

Foto konsep album "Love Yourself: Answer" (instagram/bts.bighitofficial)

Jakarta (ANTARA News) - "Idol", lagu terbaru boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) mendarat di tempat ke-11 tangga musik Billboard Hot 100.

Hasil ini menandai kali kedua BTS memasuki tangga musik serupa sejak tiga bulan setelah lagu "Fake Love"--album "Love Yourself: Tear"--yang dirilis pada Mei lalu.

Pihak Billboard mencatat, peringkat lagu "Idol" yang menampilkan ikon pop Amerika Nicki Minaj untuk versi digital lagu ini menjadi capaian K-pop tertinggi kedua di arsip grafik.

Baca juga: BTS gandeng Nicki Minaj untuk versi lain lagu "IDOL"

Lagu ini menjadi lagu keempat BTS dalam Hot 100, selain "Fake Love", "DNA (di posisi 67 pada Oktober 2017), "MIC Drop" (yang memulai debutnya dan mencapai posisi 28 pada bulan Desember.

Awal pekan ini, pihak Billboard juga mengungkapkan bahwa album "Love Yourself: Answer," dengan lagu utama "Idol" mengamankan kemenangan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook tangga album Billboard 200.

Baca juga: Album baru BTS jadi nomor satu di Amerika

Album ini tercatat sebagai album non-berbahasa Inggris pertama yang menduduki puncak tangga album Billboard sejak "Ancora" milik Il Divo pada Februari 2006.

BTS juga menyamai pencapaian boy group asal Inggris One Direction melalui kemenangan ganda di Billboard 200. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Baca juga: Puncaki Billboard lagi, BTS berterima kasih pada penggemar

Baca juga: BTS samai capaian One Direction di Billboard 200
 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

BTS RRI roboh di Kebayoran Baru timpa masjid dan bajaj

Komentar