Kami tetap mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan imunisasi
Kupang (ANTARA News) -  Sudah sebanyak 63.000 anak sekolah di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini telah diimunisasi campak dan rubela pada Agustus 2018.

"Berdasarkan data yang dihimpun dinas kesehatan terdapat 63.000 anak usia sekolah yang telah dilakukan imunisasi massal campak dan rubela di Kota Kupang pada Agustus 2018," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsih kepada Antara di Kupang, Kamis.

Dinas Kesehatan Kota Kupang menargetkan sebanyak 104.791 anak akan diimunisasi dalam program imunisasi massal campak dan rubela yang berlangsung pada Agustus hingga September 2018.

Menurut dia, tingginya jumlah anak yang diimunisasi karena semua petugas kesehatan di puskesmas dan pustu secara rutin melakukan imunisasi di sekolah di wilayah kerja puskesmas .

Kendati demikian, kata Sri imunisasi di sekolah pada Agustus telah selesai dilakukan namun petugas kesehatan masih tetap mendatangi sekolah-sekolah untuk melayani siswa yang belum mendapat imunisasi.

"Kami tetap mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan imunisasi terhadap siswa yang belum diimunisasi pada bulan Agustus," kata Sri.

Sri menyatakan rasa optimistis-nya sebanyak 104.791 anak di Kota Kupang yang menjadi target diimunisasi campak dan rubela akan tercapai.

Baca juga: MUI perbolehkan penggunaan vaksin MR
 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2018