London (ANTARA News) - Penyerang Everton Richarlison hanya memerlukan beberapa pekan di klubnya untuk memperlihatkan dirinya memiliki potensi untuk mengukir kesuksesan baik di level klub maupun negaranya, kata kompatriot sekaligus mantan bintang Brazil Rivaldo.

Penyerang 21 tahun itu mengemas tiga gol pada dua penampilan pertamanya di Liga Inggris untuk Everton, setelah pindah ke klub Merseyside itu dari Watford dengan transfer yang dilaporkan media Inggris bernilai sekitar 40 juta pound.

Start bagusnya membuat ia dipanggil untuk memperkuat timnas Brazil untuk pertandingan-pertandingan persahabatan di AS -- melawan tuan rumah pada Jumat dan El Salvador empat hari kemudian.

Baca juga: Laga persahabatan di AS, timnas Brazil panggil Richarlison

Baca juga: Everton merekrut Richarlison dari Watford


"Saat ini, sulit untuk mengetahui apakah seorang pemain benar-benar layak atas uang yang dihabiskan untuk dirinya, karena nilai-nilai transfer begitu tinggi. Saya percaya ia akan menjustifikasi investasi di Everton. Ia mewujudkan beberapa hal," kata Ronaldo, pemain yang turut membawa Brazil menjuarai Piala Dunia 2002 kepada media Inggris.

"Ia melakukan penampilan solid di Liga Inggris dan ia jelas merupakan pemain bagus, dengan potensi hebat yang dapat menjadi benar-benar penting untuk Brazil."

Bagaimanapun, tidak semua hal berjalan mulus bagi Richarlison, setelah ia diusir keluar lapangan saat melawan Bournemouth bulan lalu karena menanduk Adam Smith, di mana Ronaldo mengatakan sang penyerang perlu lebih baik lagi dalam mengendalikan emosinya jika ia ingin mencapai puncak.

"Ia diusir keluar lapangan setelah kehilangan kesabarannya dan perlu untuk memahami bahwa untuk menjadi pemain papan atas, ia harus santai dan menghindari tingkah laku seperti itu," tambah Rivaldo.

"Saya yakin ia akan belajar dari pelajaran ini, setelah semuanya itu merupakan kesalahannya dan ia merupakan salah satu yang akan menderita dengan hal itu, dan ia tentu saja tidak akan segera mengulanginya."

Reuters/H-RF

Baca juga: Gabung Everton, Richarlison yakin temukan kembali sentuhannya

 

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018