Jakarta (ANTARA News) – Pihak penyelenggara Combi Run 2018 berharap kegiatan lomba lari maraton tersebut dapat menginspirasi masyarakat untuk membudayakan gaya hidup sehat melalui olahraga lari.

Harapan tersebut disampaikan secara langsung oleh Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi selaku penyelenggara Combi Run 2018.

“Melalui Combi Run 2018, kami ingin menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat dan juga aktif lewat olahraga lari,” kata Michael dalam konferensi pers Combi Run di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut, dia menuturkan kegiatan lomba lari maraton tersebut terbuka untuk umum, sehingga seluruh masyarakat, termasuk para pelajar, dapat mendaftarkan diri untuk menjadi peserta.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada penyelenggaraan Combi Run di tahun ke-6 ini, kami ingin generasi muda di Indonesia dapat membudayakan gaya hidup yang positif dan menyehatkan,” tutur Michael.

Sementara itu, Race Director Combi Run 2018 Andreas Kansil memastikan pelaksanaan Combi Run 2018 tetap mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan seluruh peserta, sama seperti penyelenggaraan sebelumnya.

“Kami menyediakan water station, layanan fisioterapi serta asuransi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peserta selama berlari. Kami juga mendesain rute yang memaksimalkan peserta untuk dapat meraih catatan waktu terbaiknya,” tambah Andreas.

Combi Run 2018 akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2018 di QBig, BSD City, Tangerang Selatan. Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui laman situs combirun.com. Periode pendaftaran telah dimulai sejak 29 Juni 2018 dan akan berakhir pada 30 September 2018.

Kegiatan lomba lari tersebut terdiri dari beberapa kategori, antara lain Half Marathon 21,1 kilometer, 10 kilometer, 5 kilometer, Kids Dash dan Ekiden 20 kilometer (lari secara relay sejauh 20 kilometer dan diikuti oleh empat orang dalam satu grup). 

Baca juga: Vidi Aldiano lagi gemar berolahraga lari

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018