Jakarta (ANTARA News) - Logitech akan merilis kamera untuk video conferences terbaru yakni Rally Camera di Indonesia pada akhir tahun ini.

Rally Camera memiliki sejumlah spesifikasi yang dapat diunggulkan dalam video conference, seperti kapasitas zooming HD hingga 15X, kendali kamera RightSight yang memungkinkan auto fokus pada partisipan yang hadir, kemudian fitur RightLight dimana kamera bisa menyesuaikan resolusi dengan pencahayaan ruang.

"Rally Camera ini sebenarnya untuk mengakomodasi video conferences di ruang meeting yang agak besar, dimana ruangan jenis ini sudah dilengkapi sarana audio jadi di sini kami hanya menyediakan kameranya saja yang bisa diintegrasikan dengan solusi yang tersedia di ruang meeting tersebut," kata Country Manager Logitech Indonesia Ismail Maksum di Jakarta, Kamis (6/9).

Namun spesifikasi yang cukup mencolok dari kamera ini adalah resolusi videonya yang dapat mencapai 4K Ultra-HD, menjadikan kualitas video conferences di ruang pertemuan semakin tajam, jelas dan akurat.

"Meskipun applikasi video conferences belum ada yang mencapai resolusi 4K, kalau kami melihat dengan perkembangan teknologi cloud computing dan artificial intelligence yang begitu pesat, kami yakin resolusi 4K akan masuk ke dalam teknologi video conferences kira-kira dalam satu hingga dua tahun mendatang," ujar Ismail.

Lebih lanjut Ismail mengungkapkan bahwa Rally Camera ini akan dirilis oleh Logitech untuk pasar Indonesia sekitar kuartal akhir tahun ini.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018