Paris (ANTARA News) -  Saham-saham Perancis ditutup lebih rendah pada perdagangan Kamis (6/9), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris melemah 0,31 persen atau 16,38 poin, menjadi 5.243,84 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 34 saham mengalami penurunan harga.

 Grup perusahaan barang mewah internasional Perancis, Kering, jatuh 2,07 persen, mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham kelompok internasional dalam teknologi pengeboran minyak sub-laut, darat, lepas pantai, dan permukaan Technipfmc yang kehilangan 2,02 persen, serta grup hotel internasional Prancis Accor turun 1,95 persen.

Sementara itu, grup perusahaan aviasi Perancis, Safran, mecatat keuntungan paling besar (top gainer) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya melonjak 6,37 persen.

Disusul oleh saham grup perusahaan dirgantara Eropa, Airbus, yang naik 1,24 persen, serta Vinci, pemain global dalam konsesi dan konstruksi, naik 1,18 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.Baca juga: Airbus rancang fasilitas tempat tidur baru pesawat

Baca juga: Saham Bayer paling aktif di tengah Bursa Jerman yang turun

Baca juga: Bursa Spanyol ditutup turun, Melia Hotels jadi "top loser"

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018