Bulan depan, Galaxy dengan pemindai sidik jari hadir

Bulan depan, Galaxy dengan pemindai sidik jari hadir

Samsung. (REUTERS/Andrew Kelly)

Jakarta (ANTARA News) - Setalah pada bulan Juli lalu terungkap rumor bahwa Samsung berencana akan memperkenalkan dua seri ponsel terbarunya di China, kini beredar kembali informasi terbaru mengenai kedua ponsel ini, Galaxy P dan Galaxy R.

Galaxy P dikabarkan akan hadir di segmen mid-range dan tampaknya peluncuran Samsung kali ini akan sangat mengesankan, demikian mengutip laporan Phone Arena, Jumat.

Galaxy P, salah satu ponsel yang secara resmi akan diluncurkan bulan depan, kabarnya akan diberi nama Galaxy P1. Meskipun belum ada informasi resmi mengenai spesifikasinya, namun setidaknya ponsel pintar ini akan dilengkapi dengan prosesor Exynos dan RAM sebesar 3 atau 4 GB.

Dengan target penjualan di pasar China, maka ponsel ini pun akan memiliki pengaturan dual-camera. Selain itu, kemungkinan besar desain yang dimiliki Samsung seri ini akan mengikuti trend jaman sekarang, terutama pada bagian layar.

Baca juga: Samsung akan luncurkan smartphone layar lipat tahun ini

Dalam informasi yang didapatkan secara terpisah, fitur unggulan dari Galaxy P1 ini terletak pda layarnya, yang memiliki kemampuan untuk memindai sidik jari. Sehingga penggunanya tidak lagi menggunakan tombol khusus untuk memindai sidik jarinya.

Meskipun informasi yang beredar ini belum dikonfirmasi secara langsung oleh pihak Samsung, namun berita-berita yang beredar ini berhubungan dengan perangkat Galaxy yang akan dipasarkan di China.

Pihak Samsung pun ikut memberikan komentar mengenai debut ponsel ini yang akan ditawarkan untuk kelas menengah.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 pakai jaringan 5G?

Penerjemah Rizky Aulia Ramadhian

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar