New York (ANTARA News) - Serena Williams mengalahkan Anastasija Sevastova 6-3 6-0 pada Kamis waktu setempat dan melangkah ke final final AS Terbuka untuk merebut satu gelar lagi dan menyamai rekor Margaret Court dengan 24 gelar juara Grand Slam.

Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan Arthur Ashe Stadium ini, Williams tinggal menunggu lawan dari pemenang partai semifinal lainnya antara Jepang Naomi Osaka dan Amerika Madison Keys, yang kalah pada final AS Terbuka tahun lalu dari Sloane Stephens.
 
Arsip. Petenis Amerika Serikat Madison Keys berteriak di babak ketiga permainan melawan petenis Rusia Evgeniya Rodina pada turnamen tenis Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club di London, Inggris, Jumat (6/7/2018). ANTARA (REUTERS/Toby Melville)


Selama tujuh bulan dan tujuh turnamen Williams tak berkompetisi menyusul kelahiran anak pertamanya. Williams kembali pada penampilan terbaik dan hanya membutuhkan waktu 66 menit untuk mengalahkan petenis asal Latvia unggulan 19 itu dan mencapai final Grand Slam ke-31.

Jika mampu merebut kemenangan pada laga final Sabtu, William yang berusia 36 tahun ini akan meraih gelar AS Terbuka ketujuh, dan menumbangkan rekor Chris Evert yang mengoleksi kemenangan enam kali juara AS Terbuka.

(Reuters/T009/E009)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018