Jakarta (ANTARA News) - Hanya beberapa jam sebelum penayangan perdana di Toronto International Film Festival, Twentieth Century Fox mengumumkan menghapus salah satu adegan film "The Predator" yang dilakukan oleh aktor Steven Wielder Striegel.

Penghapusan adegan yang dilakukan oleh Striegel karena sang aktor pernah terbukti sebagai pelaku kejahatan seksual. Seorang juru bicara untuk Fox pada hari Kamis mengatakan, adegan tunggal Striegel dalam film itu segera dipotong setelah pihak studio mempelajari latar belakang Striegel.

Fox mengatakan tidak tahu tentang sejarah aktornya karena keterbatasan hukum dalam menjalankan pemeriksaan latar belakang pada aktor.

Baca juga: Olivia Munn bantah rumor pacaran dengan Chris Pratt

"Studio kami tidak menyadari latar belakang Striegel ketika dia dipekerjakan," kata juru bicara seperti dilansir Foxnews, Jumat.

"Beberapa minggu yang lalu, ketika studio mempelajari detailnya, satu adegannya dalam film itu dihapus dalam 24 jam," sambungnya.

Shane Black sebagai sutradara film ini, telah lama menjadi teman Striegel dan sering memasukkan namanya ke dalam film-filmnya.

"Setelah membaca laporan berita pagi ini, sayangnya menjadi jelas bagi saya bahwa saya disesatkan oleh seorang teman yang benar-benar ingin saya percayai," ujar Shane Black dalam sebuah pernyataan.

The Los Angeles Times pertama kali melaporkan, penghapusan adegan Striegel dilakukan Fox diberitahu tentang latar belakang Striegel oleh aktris Olivia Munn. Munn merupakan lawan main Striegel dalam satu adegannya.

Striegel mengaku bersalah pada 2010 karena melakukan percobaan hubungan seksual kepada seorang wanita berusia 14 tahun melalui internet.

Dia menjalani hukuman enam bulan penjara. Mantan aktor "Melrose Place" itu sebelumnya telah muncul di film "Iron Man 3" dan "The Nice Guys."

Baca juga: Twentieth Century Fox bangun taman bermain di Dubai

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018