Jakarta (ANTARA News) - Tiga album "Love Yourself" milik boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) masuk dalam tangga penjualan album Billboard minggu ini.

Seri album terakhir, "Love Yourself: Answer" bahkan berada di posisi puncak tangga penjualan album itu berdasarkan jumlah penjualan fisik album, ungkap pihak Billboard seperti dikutip Yonhap, Kamis (6/9).

Sementara itu, dua seri lainnya, "Love Yourself: Tear" dan "Love Yourself: Her" berada di peringkat 12 dan 16.

Ketiga album ini juga bertengger di tiga tangga album dunia Billboard, menurut data terbaru mingguan Billboard.

Tak hanya itu, para personel BTS yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook juga kembali menjadi nomor 1 untuk kategori the Social 50 chart selama 60 minggu berturut-turut, menjadi yang terlama untuk musisi manapun.

Sementara itu, album terbaru sekaligus seri terakhir, "Love Yourself: Answer" mendarat di pucak tangga album Billboard 200 mingguan, dengan versi digital lagu utama, "Idol" yang menampilkan penyanyi Nicki Minaj di posisi 11 Hot 100 Billboard.

Baca juga: "Idol" BTS mendarat di posisi 11 Billboard Hot 100

Agensi BTS, Big Hit Entertainment mengatakan sejauh ini sudah delapan album grup asuhannya itu yang memasuki tangga Billboard 200.

Baca juga: Puncaki Billboard lagi, BTS berterima kasih pada penggemar

Mereka juga mengungkapkan, album  "Love Yourself: Answer" sudah terjual 1.933.450 keping dalam delapan hari sejak dirilis pada 24 Agustus 2018, berdasarkan data pelacak penjualan album, Gaon Chart. Ini menjadi album nomor 1 dan penjualan tertinggi album dalam sejarah Gaon.

Baca juga: Di balik album BTS, "Love Yourself: Answer"

BTS rencananya akan tampil dalam salah satu episode ajang pencarian bakat Amerika, "America's Got Talent". Syuting akan dimulai pada Rabu pekan depan. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018