Jakarta (ANTARA News) - Band Blink-182 mengumumkan pembatalan sejumlah konser terkait masalah medis yang dialami oleh sang drummer, Travis Barker.

Beberapa pertunjukan yang dibatalkan termasuk tur mini musim gugur di Surf Ranch Pro World Surf League pada 8 September, dan di Riot Fest Chicago.

Rencanya band Weezer, Run the Jewels dan Taking Back Sunday akan menggantikan Blink dalam acara Riot Fest.

Ini bukan pertama kalinya Blink-182 membatalkan konser setelah sebelumnya pada bulan Juli lalu, band punk rock ini menjadwalkan ulang serangkaian tur Amerika Serikat karena masalah pembekuan darah yang dialami Travis Barker.

Baca juga: Travis Barker tidak ikut tur karena takut terbang

"Tim medis Travis telah mengantisipasi bahwa dia akan cukup sehat melakukan tur tetapi setelah pemeriksaan baru-baru ini, mereka tidak dapat memastikan melakukan tur seperti yang dijadwalkan," kata band tersebut dalam sebuah pernyataan yang diunggah ke akun media sosial seperti dilansir Billboard, Jumat.

Travis sendiri sudah berupaya menjalani serangkaian pengobatan agar bisa tampil bersama dengan bandnya tersebut. Hanya saja kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan menuntutnya untuk beristirahat sejenak. 

"Sayangnya, risiko yang terkait dengan bermain drum masih terlalu besar. Saya melakukan semua yang harus saya lakukan sehingga saya dapat kembali beraktivitas sesegera mungkin. Saya ingin berterima kasih kepada penggemar, keluarga, teman, dan teman band saya untuk semua cinta dan dukungan,” jelas Travis Barker.

Baca juga: Blink-182 album baru, personel baru

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018