Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil A Simanjuntak mengatakan, pihaknya berencana mengundang calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam muktamar di Yogyakarta pada November 2018 mendatang.

"Pak Jokowi dan Pak Prabowo mungkin nanti kami akan undang keduanya untuk sampaikan visi misi pada lebih dari 5000 peserta," katanya usai bertemu dengan Wakil Presiden M Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat.

Dahnil bersama jajaran Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menemui Wakil Presiden M Jusuf Kalla guna mengundang untuk membuka muktamar Pemuda Muhammadiyah di Yogyakarta 24-28 November 2018. 

"Kenapa Pak JK yang kami minta, bukan presiden, karena pada November itu sudah ada kontestasi pilpres. Jadi yang membuka mewakili negara kami harap Pak JK dan Beliau bersedia membuka," katanya.

Dahnil juga mengatakan, dalam pertemuan tersebut juga disampaikan isu-isu terkini yang tengah hangat di Tanah Air. Seperti kondisi dan situasi masyarakat menjelang pemilihan presiden dan juga persoalan ekonomi.

Sementara itu, Wakil Presiden M Jusuf Kalla menerima jajaran Pemuda Muhammadiyah sekitar pukul 15.00 WIB dan berlangsung selama sekitar 30 menit. Sebelumnya Wapres menghadiri acara di Istana Kepresidenan Bogor.

Baca juga: Jusuf Kalla terima pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah
Baca juga: Dahnil Anzar terpilih Ketum PP Pemuda Muhammadiyah

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018